Kita adalah Air, Rumah kita Air Terjun.

Monday, April 18, 2011

Halaman yang tertinggal


Retno Pertiwi-2011

Saat ku buka buku tua itu
Saat ku baca buku tua itu
Aku menemukan satu halaman,
Satu halaman yang belum pernah Kau ceritakan kepadaku
Satu halaman yang Aku kira telah Kau baca
Aku melihat satu halaman
Satu halaman yang sangat tipis dan rentan tetapi jelas
Satu halaman yang Kau lewatkan begitu saja selama bertahun-tahun
Satu halaman yang setia mengabdi kepada buku tua itu
Satu halaman yang tidak Kau anggap penting

Halaman yang tertinggal…
Bagaimana bisa halaman yang selalu setia kepada buku tua itu bisa tertinggal?
Bagaimana bisa halaman yang setia itu dianggap tidak ada?
Bagaimana bisa halamn itu tidak terlihat, padahal dia terpampang jelas?

Apakah engkau sengaja melewatkannya?
Apakah engkau tidak melihat halaman itu,
Halaman yang sangat rentan namun setia?

Aku harap….
Pembaca setelahmu bisa dan mau membaca halaman itu,
Halaman yang tertinggal…..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Halaman yang tertinggal

0 comments:

Post a Comment

Aku hanya manusia biasa, beri kata-kata bukan jura..