Kita adalah Air, Rumah kita Air Terjun.

Wednesday, August 26, 2009

Desaku

sewaktu kecil aku bermain di petakpetak sawah
berlarian mengejar katak serta ikan dalam air bercampur lumpur
sampai tanpa terasa waktu memaksaku pulang

sekarang waktu ini, aku bermain dalam petakpetak aspal
berlarian mengejar harta dalam pekat asap yang bercampur racun
sampai tanpa terasa waktu membawaku jauh

Desaku
aku akan kembali suatu hari
tidak untuk mengubah wajahmu

Desaku
aku akan kembali suatu hari
memperkaya keindahan dengan pikiran kotaku

Saudaraku di desa
jangan susul kakiku kesini
selamatkan sawah dan sungai itu
terus karyakan semua
dan biarkan aku yang kembali

Depok, 2009

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desaku

1 comments:

  1. Jadi inget aku waktu kecil dulu. Mandi ujan trus main2 di sawah. Kangen juga.

    ReplyDelete

Aku hanya manusia biasa, beri kata-kata bukan jura..